Senin, 09 November 2009

Agar Tak Salah Pilih Kursus Bahasa Inggris

Anda berniat kursus bahasa Inggris? atau untuk anak anda?
Hati-hati, harus pintar-pintar memilih tempat kursus, kini semakin banyak bermunculan tempat kursus bahasa Inggris. Berbagai promosi dan iming-iming pun mereka tawarkan. Sebagai pedoman memilih tempat kursus bahasa Inggris yang tepat, berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan :


1. Lihat baik-baik visi dan misi tempat kursus tersebut. Tentu saja tidak hanya dengan membaca visi dan misinya, tetapi sebaiknya anda datang ke tempat kursus tersebut. Lalu, perhatikan apakah segala aspek pengajaran sesuai dengan visi dan misinya.

2. Faktor biaya dan kualitas. Tiliklah apakah "harga" yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang akan anda terima. Anda dapat mengetahui dengan bertanya kepada teman yang pernah kursus di tempat tersebut.

3. Pertimbangkan faktor lokasi. Agar tidak terlalu capai di perjalanan, pilihlah lokasi kursus yang dekat dengan rumah. Lebih baik lagi jika tempat kursus tersebut memiliki banyak cabang di mana-mana.

4. Jangan langsung termakan iming-iming menggiurkan. Semakin ketatnya persaingan lembaga kursus bahasa asing, membuat banyak lembaga berlomba-lomba 'menjual' programnya. Di sini anda dapat berpikir kritis, apakah iming-iming yang ditawarkan itu cukup masuk akal atau tidak.

5. Pengalaman biasanya berbicara. Memilih tempat tempat kursus yang sudah berpengalaman dan berkualitas baik dapat dijadikan pedoman. Lihatlah lulusan-lulusan tempat kursus tersebut, apakah mereka dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia nyata atau tidak.

Demikian, semoga bermanfaat.   

0 komentar:

Posting Komentar